Sukses

5 Ribu Personel Gabungan Siaga di Laga Persija Vs Persela

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5.000 personel gabungan TNI-POLRI dan seluruh stakeholder dikerahkan untuk mengamankan acara pertandingan laga sepakbola Persija Jakarta melawan Persela Lamongan. Pertandingan rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11) malam ini.

"Ada 5.000 personel gabungan ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Selasa (20/11/2018).

Kata Argo, seluruh anggota akan membagi pengamanan dalam empat ring. Hal ini dilakukan agar para pemain yang akan bertanding dan penonton merasa aman dan nyaman.

"Seperti biasa, yang beda jumlah personel," kata Argo.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan laga antara Persija vs Persela. Bahkan, animonya diyakini lebih besar ketimbang laga Timnas Indonesia jika dilihat dari peningkatan penjualan tiketnya.

Laga tersebut sejatinya merupakan partai tunda pekan ke-26 Liga 1 Tahun 2018. Namun, laga nanti juga menjadi yang pertama buat Persija Jakarta bermain di SUGBK setelah lima bulan terakhir.

Persija terakhir bermain di SUGBK ketika kalah 0-2 dari Madura United (12/5/2018). Kembalinya Macan Kemayoran bermain di ibu kota ternyata disambut antusias oleh The Jakmania.

 

2 dari 2 halaman

Ramai Penonton

Media officer Persija, Eko Romeo, menyebut laga antara Persija melawan Persela dipastikan ramai penonton. Hal itu mengacu pada jumlah tiket yang sudah terjual meningkat signifikan.

"Sekadar informasi, tiket yang sudah terjual mencapai 56 ribu," kata Eko ketika memimpin konferensi pers jelang laga.

Jumlah tersebut diprediksi masih akan meningkat karena kapasitas SUGBK yang mampu menampung penonton mencapai 77.193 orang.

Bukan hal yang mustahil bila laga nanti bakal memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak Liga 1 2018. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Persija Jakarta ketika menjamu Arema FC di SUGBK pada 31 Maret 2018 dengan jumlah penonton 62.273 orang.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Vlog Bola.com: Serunya Ikut Pawai Persija Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 2018, Peluang Persija Kejar PSM
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija Jakarta Vs Persela Lamongan: Pantang Terjungkal di GBK