Sukses

Jusuf Kalla akan Terima Penghargaan di Milad ke-106 Muhammadiyah

Muhammadiyah menjelaskan alasan menganugerahi Jusuf Kalla penghargaan.

Jakarta - Muhammadiyah akan memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla dinilai punya kontribusi besar bagi salah satu ormas Islam terbesar itu.

Seremoni penyerahan penghargaan akan dilakukan saat puncak milad ke-106 Muhammadiyah di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (18/11/2018) malam.

"Beliau (JK) telah berkontribusi terhadap Muhammadiyah, baik yang di Sulawesi maupun di tingkat Nasional," terang Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo Mohammad Ali kepada JawaPos.com, Sabtu (17/11/2018).

Ali menegaskan, dalam kegiatan kali ini Muhammadiyah tidak akan menyinggung urusan politik. Kegiatan akan mengedepankan refleksi kondisi bangsa saat ini.

Menurutnya, sekarang ini Bangsa Indonesia tengah dilanda banyak permasalahan. Pemilihan lokasi milad didasarkan faktor ikatan sejarah antara Muhammadiyah dengan Mangkunegaran.

"Jadi kami memilih lokasinya di Pura Mangkunegaran, karena ada ikatan sejarah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Ribu Peserta

Milad ke-106 Muhammadiyah direncanakan akan dihadiri 4.000 orang. Namun, Ali memperkirakan jumlah tamu yang hadir akan lebih banyak.

"Kalau saya perkirakan jumlahnya akan lebih banyak, bisa saja 5.000 atau bahkan lebih banyak lagi," ucapnya.

Selain dihadiri JK, milad ke-106 Muhammadiyah juga akan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono dan juga pejabat negara lainnya.

Baca artikel JawaPos.com lain di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.