Sukses

Skybridge Tanah Abang Molor, Anies Panggil Dirut Pembangunan Sarana Jaya

Anies Baswedan menegaskan Pemprov DKI telah mematok target penyelesaian Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana memanggil Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan. Ia akan menanyakan soal keterlambatan tuntasnya pembangunan Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Proyek itu molor 15 hari dari jadwal yang telah ditentukan. "Nanti dipanggil dulu Pak Yoory hasil laporannya," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menetapkan target penyelesaian pembangunan skybridge. Namun, batas waktu itu tak diungkap ke publik. 

Menurut Mantan Menteri Pendidikan itu, sebelumnya rencana pertemuan dengan Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya urung terlaksana karena suatu alasan.

"Internal, saya tetapkan target. Tapi ke publik, tapi saya tidak komunikasikan waktunya. Jadi nanti saya panggil lagi, waktu itu sudah (bisa) bapaknya. Sayanya yang mendadak ada acaranya, jadi tidak jadi ketemu," ucapa Anies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperpanjang

Sebelumnya, Direktur Umum PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan menyatakan waktu pembangunan skybridge atau jembatan multiguna Pasar Tanah Abang kembali diperpanjang. Meskipun awalnya direncanakan dapat difungsikan pada 10 November 2018.

"Tapi kita liat kondisi di lapangan. Keputusannya ini harus selesai secara sempurna dulu baru itu bisa digunakan," kata Yorry saat dihubungi di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Pembangunan tinggal menunggu proses tahap akhir. Dia menjelaskan pihaknya telah mengajak para pedagang untuk melihat kondisi terakhir kios yang ada.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.