Sukses

Jokowi dan JK Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Fokus, Bandung - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat, dan Kalibata, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (11/11/2018), Jokowi yang bertindak sebagai inspektur upacara memimpin prosesi peletakan karangan bunga dan mengheningkan cipta di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung.

Dalam upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 pagi WIB ini, Presiden Jokowi juga melakukan prosesi tabur bunga untuk menghormati jasa pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia.

Pada acara yang juga menjadi bagian kunjungan kerja Presiden, sejumlah pejabat negara seperti Panglima TNI, Kapolri, Menkopolhukam dan Gubernur Jawa Barat turut hadir.

Sementara di Jakarta, Wapres Jusuf Kalla memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Acara juga dihadiri sejumlah menteri, pejabat negara, dan perwakilan dari TNI dan Polri. Selesai upacara, dengan didampingi sang istri, JK melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan. (Muhammad Gustirha Yunas)