Sukses

Anies Baswedan Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November. Upacara diikuti pegawai Pemprov DKI, veteran, dan anggota Polri di Monas, Jakarta Pusat.

Pada sambutan upacara, Anies meminta para peserta upacara untuk bisa meneladani pahlawan nasional.

"Hari ini kita semua memiliki tanggung jawab besar, kelak masa akan datang akan mencatat peran kita dalam meneruskan semangat kepahlawanan atau tidak," kata Anies Baswedan, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Dia mengatakan, semangat para pahlawan harus dicontoh generasi sekarang. Pahlawan mengerahkan seluruh tenaga dan nyawanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Para pahlawan saat berjuang tidak pernah bertanya ini hari libur atau hari kerja. Mereka menghibahkan tenaga dia, serahkan tenaganya, bahkan nyawa, mereka hibahkan nyawa itu," ujar Anies Baswedan.

 

2 dari 3 halaman

Pahlawan Baru

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, Indonesia memerlukan pahlawan baru. "Indonesia butuh pahlawan baru yang mengusai bidangnya," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Anies juga membacakan sambutan dari Menteri Sosial Agus Gumiwang.

"Prosesi Hari Pahlawan khususnya pengibaran merah putih secara serentak 60 detik juga dilaksanakan di seluruh tanah air. Bahkan di perwakilan Indonesia di luar negeri. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan," ujar Anies membacakan sambutan Agus.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pahlawan Nasional 2018
Artikel Selanjutnya
6 Pesohor yang Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional, Siapa Saja?