Sukses

Bola Panas Guyon Tampang Boyolali Ala Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Boyolali, tiba-tiba jadi topik perbincangan utama di Indonesia. Sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini mendadak populer setelah capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berguyon ala tampang Boyolali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (8/11/2018), banyak pihak tak terima tampang Boyolali diidentikkan dengan orang susah. Seorang warga Boyolali bahkan melapor ke Polda Metro Jaya karena tersinggung.

Tak hanya itu, ribuan warga pada tanggal 4 November lalu memadati Balai Sidang Mahesa sebagai protes pada Prabowo. Pernyataannya dianggap merendahkan martabat warga Boyolali.

Tak lama, melalui video unggahan Dahnil Simanjuntak di media sosial, Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan minta maaf dan tak pernah berniat menghina.

Heboh candaan tampang Boyolali memang menuai kontroversi. Segera saja muncul sederet nama tokoh negeri ini yang asli Boyolali. Salah satunya orangtua Presiden Jokowi.

Ibunda Jokowi, Sujiatmi lahir dan tumbuh di Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Sementara, sang ayah almarhum Notomiharjo menjalani masa muda dan sekolah di desa itu bersama kakek dan neneknya.

Selanjutnya ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang juga adalah putra kelahiran Boyolali.

Ada juga nama Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB. Dia bahkan menyampaikan tanggapannya melalui media sosial dan mengaku bangga menjadi orang asli Boyolali. (Rio Audhitama Sihombing)