Sukses

RS Polri Ambil Sampel DNA dari 238 Bagian Tubuh Korban Lion Air Jatuh

Total 56 kantong jenazah telah dikirim ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hingga Kamis (1/11/2018) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Total 56 kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air di Tanjung Karawang telah dikirim ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hingga Kamis (1/11/2018) pagi. Petugas kemudian mengambil sampel DNA dari 238 bagian tubuh yang diterima.

Kepala RS Polri Kombes Musyafak menyampaikan, bagian tubuh itu berasal dari 48 kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air sebelum ada tambahan yang datang dari Posko Tanjung Priok.

"Dari 48 kemarin yang kita dapat ambil sampel DNA 238 bagian tubuh," tutur Musyafak di RS Bayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sementara untuk data antemortem yang diterima dari keluarga korban jatuhnya Lion Air, ternyata sebagian di antaranya ganda alias dobel. Setelah disisir, total ada 189 laporan dan data dari keluarga korban.

"Total keluarga yang melapor ke kami berjumlah 212 yang mana kemarin baru 191. 212 yang melapor dan ternyata ada yang dobel. Jadi ada 189 yang pasti," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu 37 Sampel DNA Keluarga Korban

Hanya saja, baru 152 keluarga yang sudah diambil sampel DNA. RS Bhayangkara Polri Kramat Jati masih menunggu 37 anggota keluarga lagi untuk datang dan diambil sampel DNA-nya.

"Belum dapat kita ambil sampelnya karena pas labfor tidak mengajak orangtua korban atau anak korban," Musyafak menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.