Sukses

Datangi KPK, Rizal Ramli Laporkan Korupsi di Lahan Pangan

Rizal Ramli menyatakan, akan memberikan bahan-bahan dalam dugaan korupsi impor pangan untuk diselidiki tim lembaga antirasuah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rizal Ramli yang didamping oleh tim kuasa hukum ingin melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di sektor impor pangan.

"Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita, dan ada dugaan tindak pidana korupsi. Itu kami akan laporkan kepada KPK," ujar dia di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Rizal menyatakan, akan memberikan bahan-bahan dalam dugaan korupsi impor pangan untuk diselidiki tim lembaga antirasuah. Rizal Ramli yakin KPK mampu mengungkap kasus korupsi tersebut.

"KPK sangat berpengalaman, tahu persis permaianannya dan harusnya bisa buka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," kata dia.

Namun, Rizal Ramli belum mau membuka siapa saja yang akan dia laporkan ke KPK. "Nanti-nanti. Nanti setelah diserahkan ke KPK. Ada banyak lawyer (yang mendampingi)," kata Rizal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK