Sukses

Top 3 News: Peran Istri Muda dalam Aliran Korupsi Pejabat

Top 3 News, Steffy Burase merupakan tenaga ahli dalam ajang Aceh International Marathon 2018. Uang suap yang diterima Irwandi Yusuf diduga untuk membeli medali dan pakaian atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, model cantik Steffy Burase terjerat dalam pusaran kasus suap dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang melibatkan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. 

Seperti apa keterlibatannya? Steffy merupakan tenaga ahli dalam ajang Aceh International Marathon 2018. Uang suap yang diterima Gubernur Irwandi sebesar Rp 500 juta dari total fee Rp 1,5 miliar diduga untuk membeli medali dan lain-lain di ajang tersebut.

Namun, saat diperiksa KPK, model cantik asal Manado ini mengaku tidak tahu dari mana asal-usul dana tersebut. 

Sementara itu, usulan pengalokasian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 untuk mendanai para saksi dari partai politik mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak.

Nilai angkanya pun terbilang fantastis, sebesar Rp 3,9 triliun. Usulan DPR tersebut mendapat sambutan positif dari sejumlah partai politik. Menurut mereka, dana itu tidak akan membebani pemerintah. 

Atas usulan tersebut, ada pula yang menyatakan keberatannya. Menurut pengamat politik, dari pada diberikan untuk alokasi dana saksi, lebih baik diberikan untuk membangun rumah para korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 19 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Istri Muda Pejabat dalam Pusaran Korupsi Sang Suami

Banyak kasus aliran dana hasil korupsi yang tersebar. Dari sinilah kemudian publik mengetahui para pejabat tersebut punya istri muda. Model cantik Steffy Burase salah satunya. 

KPK menyebut Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dan Steffy telah melangsungkan pernikahan pada 8 Desember 2017 di Jakarta. Penikahan itu termasuk nikah siri karena tidak didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Hubungan suami-istri membuat tenaga ahli Aceh Maraton itu secara leluasa meminta uang kepada orang-orang dekat dan anak buah Irwandi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Usul Usil Dana Saksi Rp 3,9 Triliun

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali membuat publik geregetan. Kali ini para wakil rakyat itu mengusulkan agar anggaran dana saksi yang selama ini menjadi tanggungan partai politik, dibebankan ke APBN 2019.

Tak tanggung-tanggung angka yang diajukan DPR untuk dana saksi di Pemilu 2019 mencapai Rp 3,9 triliun.  

Ketua Komisi II Zainudin Amali dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan, dana saksi diajukan DPR untuk memenuhi saksi pemilu pada setiap TPS di Pemilu 2019.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Polda Metro: Tersangka Peluru Nyasar Tembakkan Hampir 300 Peluru

IAW dan RMY mengaku telah menembakkan hampir 300 butir dari total 450 proyektil peluru. Fakta itu terungkap dari hasil pemeriksaan polisi terhadap keduanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, kedua tersangka membeli sembilan kotak amunisi dengan total peluru sebanyak 450 butir.

Kemudian, pelaku memasang alat switch auto pada senjata sehingga sekali tarik pelatuk mengakibatkan senjata mengeluarkan beberapa tembakan.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.