Sukses

Top 3 News: Menteri Susi Geram, Minta Sandi Baca UU Perikanan

Top 3 news, Menteri Susi juga mengingatkan Sandiaga untuk tidak pernah mencampur urusan sektor riil ke ranah politik.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, dalam safari politiknya di pusat pengalengan ikan di Indramayu, Jawa Barat, cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno menyebut izin penangkapan ikan bagi para nelayan kini dipersulit pemerintah. 

Mendengar hal ini Menteri Susi Pudjiastuti murka. Menurutnya, tak ada lagi kewajiban bagi nelayan untuk mengurus izin menangkap ikan dan berlayar, jika kapal yang dimiliki di bawah 10 gross ton (GT).

Susi bahkan menyarankan agar Sandi baca dan mempelajari terlebih dahulu Undang-Udang Perikanan baru berkomentar. 

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tadi pagi menggeledah rumah CEO Lippo Group James Riady terkait suap perizinan proyek Meikarta.

Setelah sebelumnya lembaga anti rasuah ini menangkap dan menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Billy Sindoro, selaku Direktur Operasional Lippo Group berserta jajaran di Pemkab Bekasi dan Group Lippo. 

Kabar lainnya yang juga tak kalah menyita perhatian, gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Aceh Barat, pada hari ini, Kamis (18/10/2018), pukul 11.29 WIB.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 18 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sandiaga Siap Jawab Amarah Menteri Susi soal Izin Penangkapan Ikan

Cawapres Sandiaga Uno siap menjawab amarah Manteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti soal izin penangkapan ikan yang disebutnya dipersulit pemerintah.

Menteri Susi lewat pernyataan persnya kepada media mengaku geram dengan pernyataan Sandiaga saat berkampanye di pusat pengalengan ikan di Indramayu, Jawa Barat.

Sandi berjanji mempermudah izin nelayan--yang menurut pengakuan mereka dipersulit pemerintah.

Menteri Susi menerangkan, sejak 7 November 2014, kementeriannya sudah membebaskan seluruh nelayan dengan kapal di bawah 10 GT untuk menangkap ikan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. KPK Geledah Rumah James Riady terkait Suap Proyek Meikarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta, Kabupaten Bekasi. Kali ini, tim penyidik KPK menggeledah rumah CEO Lippo Group James Riady.

Selain rumah James Riady, KPK juga menggeledah kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, dan Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, tim KPK sudah menggeledah lima lokasi terkait suap Meikarta. Antara lain rumah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, rumah dan kantor Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Aceh Barat

Gempa berkekuatan Magnitudo 5,3 mengguncang Aceh Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa terjadi pada pukul 11.29 WIB, Kamis (18/10/2018).

Menurut BMKG, pusat gempa dengan kedalaman 10 kilometer itu berada di 4,72 Lintang Utara, 96,21 Bujur Timur. Tepatnya di 30 kilometer Timur Laut Kabupaten Aceh Barat.

Belum ada laporan dampak dari gempa tersebut.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.