Sukses

Peluru Nyasar ke DPR, Anies Kaji Pemindahan Lapangan Tembak

Pemprov DKI, menurut Anies, berencana melakukan revisi rencana tata ruang dan rencana wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Pascainsiden peluru nyasar di Gedung DPR RI, beberapa anggota DPR RI meminta lapangan tembak milik Perbakin yang ada di dekat Gedung DPR dipindah. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan Pemprov akan mengkaji usulan tersebut.

"Nanti kita lihat, memang safety itu penting sekali. Apalagi tempat-tempat yang memiliki risiko seperti lapangan tembak dan bukan lokasi baru ya. Artinya, lokasi sudah lama nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa," kata Anies di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Pemprov DKI, menurut Anies, berencana melakukan revisi rencana tata ruang dan rencana wilayah. Anies pun akan memasukkan usulan anggota DPR dalam revisi tersebut.

Lapangan tembak Senayan berada di lahan milik Sekretariat Negara. Lokasinya memang bersebelahan dengan Gedung DPR.

"2019 besok adalah tahun di mana kita melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah. Pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan," kata Anies.

Diketahui, usulan perpindahan muncul muncul setelah peristiwa peluru nyasar ke ruang kerja anggota DPR pada Senin (15/10/2018) lalu.

Peluru nyasar itu berasal dari lapangan tembak yang ada dekat Gedung DPR. Beberapa fraksi lantas mengusulkan agar lapangan tembak itu dipindah lantaran dinilai rawan bagi gedung sekitar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.