Sukses

Anies Ajak Warga Jakarta Cek Status Pemilih untuk Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - KPU DKI Jakarta membuka 267 posko sebagai tempat pengecekan hak pilih daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019.

Tak hanya warga biasa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut berpartisipasi dengan mengecek hak pilihnya di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu pagi.

"Jadi saya datang sebagai warga kelurahan untuk mengecek status saya sebagai pemilih di Pemilu 2019. Saya apresiasi yang dikerjakan KPU DKI ini," kata Anies di Kelurahan Cilandak Barat, Rabu (17/10/2018).

Dia meminta warga untuk ikut mengecek status hak pilih dan menjadi pemilih yang aktif.

"Jangan sampai kita sebagai pemilih pasif lalu pada saat hari H tidak bisa menggunakan hak kita," ucap Anies.

"Saya mengundang semua warga Jakarta yang sudah memiliki hak pilih untuk menyegerakan mengecek ke kelurahan setempat dan para tokoh masyarakat juga melakukan hal yang sama," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Datangi Kelurahan

Sementara itu, Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan warga bisa mendatangi kelurahan sesuai domisili e-KTP untuk mengetahui hak pilihnya.

"Kami punya 267 posko di tiap kelurahan, 44 kecamatan, juga di KPU kabupaten dan kota serta di KPU provinsi se-DKI Jakarta. Besar harapan kami seluruh masyarakat dapat mengecek dirinya," katanya.

 

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
KPU dan Bawaslu Tolak Kelola Dana Saksi Pemilu 2019
Artikel Selanjutnya
Bawaslu Jabar Fokus Awasi Praktik Politik Uang