Sukses

Jelang Penutupan Asian Para Games 2018, Masyarakat Mulai Padati GBK

Liputan6.com, Jakarta - Acara penutupan Asian Para Games 2018 digelar Sabtu malam ini, (13/10/2018). Pengunjung pun mulai hilir mudik memasuki area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Banyak pengunjung yang datang secara rombongan dan memakai baju seragam.

"Dari Slipi, ke sini naik mikrolet bersama rombongan. Ada acara grup senam di dalam dari RW 03, makanya pakai seragam, lagi nunggu ambil tiket. Sekalian juga nonton penutupan,” ujar salah seorang ibu-ibu pengunjung yang datang bersama rombongan berseragam biru dan kuning.

Sementara itu, petugas kepolisian hingga pasukan oranye Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta juga siaga di depan gerbang masuk umum 5 Gelora Bung Karno jelang acara penutupan Asian Para Games 2018.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan pada saat penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu 13 Oktober 2018.

Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, rekayasa lalu lintas saat penutupan ini sama dengan pembukaan Asian Para Games 2018. Rekayasa lalu lintas diberlakukan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Rekayasa lalin untuk closing ceremony Asian Para Games sama dengan saat opening," ujar Sigit saat dihubungi Liputan6.com.

Berikut rekayasa lalu lintas untuk penutupan Asian Para Games 2018 di sekitar GBK:

1. Fly Over Senayan dan Ladogi

- Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan

- Penutupan pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu 1 Senayan ditutup

3. Jalan Hang Lekir

- Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

4. Perempatan Patal Senayan

- Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2lPermata Hijau

5. Traffic Light Palmerah

- Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di traffic light Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar - Permata Hijau

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar

- Kendaraan yang dari arah traffic llight Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

7. Pertigaan Jalan Hang Lekir

- Kendaraan yang dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah traffic light Pakubuwono maupun arah sebaliknya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiongkok Juara, Indonesia Rebut Posisi 5 Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
Target Meleset ke Atas, Jokowi Puji Kerja Keras Atlet Indonesia di Asian Para Games