Sukses

Game of Thrones Jokowi Sita Perhatian Presiden World Bank dan Bos IMF

Fokus, Bali - Dalam pemaparan pembukaan pleno pertemuan tahunan IMF dan World Bank di Nusa Dua, Bali, Jumat pagi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh pemimpin negara dan para delegasi yang berasal dari seluruh dunia bekerjasama memperbaiki ekonomi global dan ancaman perubahan iklim.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (12/10/2018), pleno tahunan pertemuan IMF dan World Bank akan berlangsung hingga hari Minggu mendatang dengan membahas sejumlah permalahan ekonomi dan ancaman global.

Yang menarik perhatian para pemimpin seperti Presiden World Bank Jim Yong Kim, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, serta para delegasi adalah pemaparan Jokowi yang mengangkat film serial Game of Thrones.

Jokowi mengibaratkan film tersebut tentang kesibukan orang orang untuk memperebutan kekuasaan, padahal tanpa sadar ada bahaya lain yang mengancam.

Dari film serial televisi itu, Jokowi menyampaikan pentingnya kerjasama dari seluruh negara di dunia untuk bersama-sama menuntaskan permasalahan global dan tanpa rivalitas dan perang. (Rio Audhitama Sihombing)