Sukses

Penanaman Terumbu Karang di Nusa Dua, Wujud Kepedulian IMF-World Bank

Fokus, Jakarta - Acara tahunan dana moneter internasional IMF- World Bank Group diawali dengan menanam terumbu karang di kawasan Nusa Dua, Bali.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (8/10/2018), acara tersebut diikuti oleh Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde didampingi menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.  

Usai menyerahkan terumbu karang kepada penyelam untuk diletakkan di dasar laut, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan kawasan yang menjadi penanaman terumbu karang ini merupakan program Taman Terumbu Karang Indonesia. Penanaman terumbu karang juga merupakan bentuk kepedulian IMF terhadap lingkungan.  

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani menyebutkan keberadaan terumbu karang di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Oleh karena itu, dirinya akan membawa isu asuransi kekayaan dunia dalam pertemuan IMF.  

Pertemuan tahunan IMF-World Bank Group akan digelar mulai 8 hingga 14 Oktober. Sebanyak 34 ribu delegasi dari 189 negara sudah terkonfirmasi akan hadir di pertemuan yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Sebanyak 19 kepala negara juga terkonfirmasi akan menghadiri pertemuan yang diproyeksikan akan menjadi pertemuan paling besar sepanjang sejarah penyelenggaraan.  (Karlina Sintia Dewi)