Sukses

Gubernur Baru NTB Fokus Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascagempa

Liputan6.com, Jakarta - Zulkieflimansyah telah resmi dilantik sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara pada Rabu (19/9/2018). Politikus PKS itu menggantikan TGB Zainul Majdi yang telah dua periode memimpin NTB.

Usai dilantik Jokowi, Zulkieflimansyah menyatakan akan menggenjot rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan di provinsinya usai musibah gempa beberapa waktu lalu.

"Melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi, mau tidak mau itu harus jadi prioritas utama. Jadi kami akan berusaha mudah-mudahan secepat mungkin persoalan rekonstruksi ini bisa berjalan baik," kata dia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Untuk langkah awalnya, jelas Zulkieflimansyah, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah wali kota dan bupati di NTB. Ia juga akan mendengarkan masukan dari Polri, TNI, dan instansi lainnya mengenai langkah-langkah penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

"Kami akan duduk bersama dulu. Kami menindaklanjuti saja sebenarnya," ujar Zulkieflimansyah.

 

2 dari 3 halaman

Sumpah Jabatan

Presiden Jokowi resmi melantik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018). Pelantikan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah disumpah untuk menjalankan jabatannya sebaik-baiknya di daerahnya masing-masing. Jokowi meminta para gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti ucapannya dan bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah itu menirukan Jokowi.

Pelantikan Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Terpilih