Sukses

Politikus Nasdem Sebut Teknologi Digital Belum Bisa Bantu Industri Manufaktur

Akselerasi internet yang semakin menjangkau seluruh penduduk Indonesia, telah membuat aktifitas digital menyumbang paling tidak 1% dari pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR Rerie Lestari Moerdijat optimistis teknologi digital yang berkembang saat ini akan membuat lebih produktif, termasuk bagi kaum disabilitas.

"Satu miliar penduduk dunia dapat lebih produktif termasuk mereka yang disibilitas dengan bantuan teknologi komunikasi," tukasnya Jumat (18/10/2019).

Dia menyatakan, penetrasi internet sangat cepat. Tahun 2016 diperkirakan ada 132,8 juta penduduk Indonesia yang mengakses internet. Bahkan We Are Social (2017) menyebutkan angka pengguna internet di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia.

"Platform digital juga terus berkembang, tidak hanya mesin pencari atau App Stores seperti Google Play dan Appstore tumbuh juga marketplace," ujarnya.

Akselerasi internet yang semakin menjangkau seluruh penduduk Indonesia, telah membuat aktifitas digital menyumbang paling tidak 1% dari pertumbuhan ekonomi Indonesia

Sayangnya, hal ini tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan sektor industri manufaktur dan juga pertanian.

"Jika internet mampu menggantikan pasar dalam tampilan nyata menjadi pasar digital, sektor manufaktur dan industri pertanian Indonesia masih terseok-seok menunggu investor dan juga menghadapi negara- negara yang sudah lebih mapan," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini