Sukses

Tahun Baru Islam, Atlet Asian Games Pawai Obor Bareng Ribuan Warga Kota Tangerang

Rajiah berada di mobil bak terbuka yang memimpin rombongan pawai obor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Semarakkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, ribuan anak dan warga se-Kota Tangerang lakukan pawai obor yang berawal dari depan Masjid Raya Al Adzom. Bahkan, atlet panjat tebing peraih medali emas beregu Asian Games 2018, Rajiah Sallsabillah, ikut dalam pawai tersebut.

Rajiah berada di mobil bak terbuka yang memimpin rombongan pawai obor tersebut. Dengan mengenakan jaket merah dan celana training putih, berkalung medali emas Asian Games 2018, gadis asli Tangerang itu, banjir penggemar.

Semenjak dia naik ke atas mobil bak tersebut, tak henti warga yang minta untuk berswafoto. "Alhamdulillah ramai sekali, bahagia juga bisa berkesempatan bisa ikut pawai di Tahun Baru Islam ini," kata Rajiah di Tangerang, Senin 10 September 2018.

Dia mengaku, ini adalah arak-arakan pertamanya semenjak meraih medali emas di Asian Games. Rasa senang dan bangganya jadi berkali lipat lantaran dibarengi dengan perayaan Tahun Baru Islam.

Rasa senang dan antusias juga diperlihatkan Annisa Riyani, remaja 14 tahun ini adalah perwakilan Kecamatan Cipondoh dalam pawai obor se Kota Tangerang itu.

"Masyallah senang, karena ramainya luar biasa. Belum lagi sama teman-teman kan, jadi senangnya berkali lipat," ujarnya.

Karena itu, dia menyiapkan obor dari bambu setinggi 60 cm itu dari kemarin. Dia sengaja meminta ayahnya untuk membuatkan obor, sebab ini tahun keduanya untuk ikut serta.

"Ketagihan yang pasti, makanya ikut terus. Enggak pernah absen," tutur Annisa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.