Sukses

Gempar Kabar Ahok Akan Nikahi Polwan, Ini Reaksi Adik dan Eks Anak Buah

Kabar tersebut pertama kali mencuat melalui pemberitaan media asing. Di dalam pemberitaan berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa polwan yang akan dipinang Ahok adalah eks pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kemarin, jagad maya dikejutkan dengan kabar rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kabarnya, Ahok akan menikahi seorang polwan muda. Namun, mantan anak buah Ahok membantah kabar tersebut.

Staf Ahok yang kini tergabung dalam tim BTP, Natanael Opusunggu, membantah kabar pernikahan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Enggak benar," kata Natanael singkat saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (6/9/2018).

Pria yang akrab disapa Nael itu menyebut kabar itu hanya isapan jempol belaka. "Gosip itu," ucapnya.

Sementara itu, adik kandung Ahok yang juga kuasa hukumnya belum mau angkat bicara mengenai hal tersebut.

"Nanti aku post di IG aku ya," katanya.

Kabar tersebut pertama kali mencuat melalui pemberitaan media asing. Di dalam pemberitaan berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa polwan yang akan dipinang Ahok adalah eks pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Disebutkan pula bahwa polwan itu berusia 21 tahun. Dikisahkan bahwa polwan itu jatuh hati kepada Ahok karena sering mengantar makanan ke tahanan Mako Brimob, tempat Ahok dipenjara.

Bahkan, dalam pemberitaannya disebutkan bahwa Ahok akan melangsungkan pernikahan tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Foto Calon Ahok

Menurut Ruhut Sitompul, kabar rencana pernikahan Ahok didapatnya dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi.

Ruhut menuturkan, wanita tersebut berprofesi sebagai polisi wanita (polwan) dan merupakan mantan ajudan Veronica Tan saat Ahok masih menjabat Gubernur DKI. Hal itu diketahui Ruhut ketika bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi beberapa waktu lalu.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, Minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan polwan, Januari mendatang," ujar Ruhut, Rabu (5/9/2018).

Menurut keterangan Ruhut, Prasetyo Edi Marsudi tak hanya mengabarkan rencana pernikahan Ahok saja, melainkan juga menunjukkan foto calon istri Ahok.

"Menurut kita semua, calon Ahok cantik. Cocoklah sama Ahok yang sekarang sudah tampil macho," jelas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.