Sukses

Batal Hadiri Penutupan Asian Games, Sandiaga Akan Nonton Dekat Rumah

Sandiaga memutuskan untuk tidak hadir dalam acara penutupan nanti malam, walaupun sudah mengantongi tiket.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 akan ditutup secara resmi pada Minggu malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Menjelang upacara penutupan, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tetap berolahraga lari dan melewati SUGBK bersama Jakarta Berlari. Dia pun memuji persiapan penutupan acara tersebut.

"Tadi menarik sekali karena kita lihat bagaimana antusiasme warga yang mempersiapkan untuk hari terakhir penutupan Asian Games. Dulu kita khawatir bahwa Asian Games nggak dapat keterlibatan dari masyarakat. Tapi kalau kita lihat reaksi tadi luar biasa. Dan ini sukses untuk penyelenggaran Asian Games," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dia mengaku senang dengan penyelenggaraan Asian Games kali ini, apalagi Indonesia berhasil meraih posisi keempat pada daftar perolehan medali. Selain keberhasilan para atlet, dirinya juga menyinggung ekonomi yang bergerak karena ajang ini.

"Posisi keempat itu merupakan satu pencapaian yang perlu kita syukuri dan juga mudah-mudahan ekonominya terdampak, kita lihat merchandise-nya laku katanya. Saya harap juga para UKM bisa, karena antusiasme membludak. Harapan kita perhelatan ini juga sukses ekonominya dalam membuka lapangan kerja," ungkap Sandiaga.

Meski demikian, dia memutuskan untuk tidak hadir dalam acara penutupan nanti malam, walaupun sudah mengantongi tiket. Sandiaga menuturkan akan menonton melalui tayangan televisi dekat rumahnya saja.

Sandiaga mengatakan, tiket yang sudah dimilikinya telah diberikan kepada para warga teladan jakarta dan petugas PPSU.

"Saya sih rencananya mau nonton bareng. Kan Pemprov DKI menggelar beberapa tempat untuk menonton bareng. Saya lagi atur mana yang paling dekat di rumah. Mudah-mudahan menambah antusiasme warga karena banyak yang nggak dapet tiket. Banyak banget yang pengen masuk. Ini kesempatan kita berbagi juga," pungkas Sandiaga.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.