Sukses

Siapa Cawagub Idaman Anies?

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengudurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta guna mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mendapatkan informasi mengenai sosok cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Dia mengaku tidak memiliki kriteria khusus untuk itu.

Anies Baswedan mempercayakan semuanya kepada Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai pengusung di Pilkada DKI 2017.

"Saya percaya partai pasti mengusulkan orang-orang yang matang. Yang siap untuk bekerja bersama Pemprov dan saya siap-siap saja," kata Anies di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018).

Kendati begitu, dia menyebut nantinya kedua partai pengusung juga akan memberikan beberapa nama calon wagub sebelum diajukan ke DPRD DKI.

"Sebetulnya dalam kenyaataannya sebeum mereka menuliskan nama, pasti tanya, pasti ngobrol. Iyalah, kita bukan seperti satu di negara, nggak kan kita ketemu sering," papar dia.

Anies membeberkan kedua partai hingga saat ini memang belum menemukan sosok yang tepat. Sebab masih berkonsentrasi untuk proses Pilpres 2019.

"Mereka pun juga masih konsentrasi dengan proses pilpres. Masih banyak, begitu surat dari presiden turun pasti ngobrol," jelasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengudurkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta guna mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Keduanya mendaftarkan diri ke KPU RI pada, Jumat 10 Agustus 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.