Sukses

Gitar Milik Menteri Ketenagakerjaan Laku Rp 1 Miliar di Konser Amal NTB

Gitar Menteri Hanif laku Rp 1 Miliar pada Konser Amal NTB.

Liputan6.com, Jakarta Gitar milik Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, laku Rp 1 Miliar dalam acara Konser Amal untuk NTB yang digelar oleh stasiun TV Indosiar, Rabu (29/8/2018). Ia bersama grup musiknya, Elek Yo Band, menjadi salah satu bintang tamu di acara itu.

Di awal lelang, Hanif berinisiatif agar seluruh personil Elek Yo Band membubuhkan tanda tangan di gitar tersebut.

“Jika ada tanda tangan seluruh personel, semoga harganya menjadi mahal,” ujarnya.

Para personel pun langsung membubuhkan tanda tangannya. 

 

Awalnya, gitar akustik itu dibuka dengan penawaran awal Rp 100 juta. Anggota band ini terdiri dari Menteri Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Koordinator Staff Khusus Presiden Teten Masduki serta Menaker Hanif Dhakiri.

Pada penawaran awal, ada peserta lelang membuka harga Rp 100 juta. Lalu, ada yang meningkatkan penawaran menjadi Rp 150 juta. Menjelang lelang ditutup, tiba-tiba Co-Chair Mayapada Foundation, Jonathan Tahir, mengangkat tangan dan membuka harga Rp 1 miliar.

“Mewakili Tahir Foundation, kami sangat peduli dengan nasib saudara-saudara kita di NTB dan membeli gitar ini Rp 1 miliar,” ucapnya.

Hanif pun tampak bahagia mendengar gitarnya laku dengan harga semahal itu. Ia memberikan apresiasinya untuk Jonathan.

“Terima kasih kepada Pak Jonathan Tahir dan Tahir Foundation yang memberi bantuan Rp 1 miliar melalui gitar saya,” kata dia.

Usai lelang, Hanif mengaku kaget dengan hasil lelang tersebut.

“Saya deg-degan dengan hasil lelang tersebut. Hampir tak percaya. Alhamdulillah, gitar itu bisa membantu korban gempa NTB. Semoga memberi barokah,” ujarnya.

Sebagai musisi, tentu Hanif tak hanya mengoleksi satu gitar. Namun, gitar akustik warna coklat muda merek Seagull itu merupakan gitar kesayangan. Hanif selalu menggunakannya untuk mengarang lagu, pentas, bikin vlog, atau sekadar main saat bersantai.

Dalam acara tersebut, Elek Yo Band tampil membawakan empat lagu, yaitu Sekuntum Mawar Merah (Rhoma Irama), Kutak Bisa (Slank), Rumah Kita (God Bless), dan Don’t Forget to Remember (Bee Gaes). Penampilan keempat lagu tersebut laku dengan lelang Rp 10 miliar yang dimenangkan secara gabungan antara Grab, Intiland, Bank Panin, Mayapada & Hanson.

Selain Hanif, sejumlah menteri juga melelang barang koleksinya. Retno Marsudi melelang vas bunga seharga Rp 150 juta, Budi Karya melelang kain tenun khas NTB yang laku Rp 150 juta, Puan Maharani melelang jaket Asian Games dengan harga Rp 200 juta. Tak ketinggalan, pakaian dan raket sejumlah atlet Indonesia yang digunakan dalam meraih medali dalam Asian Games 2018 juga ikut dilelang.

Acara konser amal untuk NTB malam itu berhasil mengumpulkan donasi Rp 16.575.886.044. Angka tersebut termasuk seluruh perolehan iklan acara yang seluruhnya diperuntukkan untuk penangan gempa NTB.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini