Sukses

Brigjen Dedi Prasetyo Resmi Gantikan M Iqbal Jadi Jubir Polri

Acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilakukan di Kantor Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Brigjen Dedi Prasetyo resmi menjabat sebagai salah satu juru bicara (jubir) Polri. Dia menduduki kursi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri menggantikan Brigjen Mohammad Iqbal yang dimutasi menjadi Wakapolda Jawa Timur.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilakukan di Kantor Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Dedi Prasetyo menyatakan akan melanjutkan program baik yang telah dirancang Iqbal saat masih menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu juga akan terus menjalin hubungan kemitraan dengan media sebagai corong informasi kepada masyarakat.

"Semoga hubungan kemitraan yang sudah terjalin selama ini akan terus kita tingkatkan untuk mencerdaskan masyarakat," ujar Dedi Prasetyo.

Dalam kesempatan itu juga, Iqbal menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam mengemban amanat sebagai jubir Polri. Dia itu mengaku bangga mendapat kesempatan mengabdi di jajaran Divisi Humas Polri.

"Banyak kenang-kenangan yang saya ambil. Yang jelas media adalah kawan yang paling tepat untuk menyampaikan informasi terkait tugas kepolisian," kata Iqbal.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya itu yakin, penggantinya di Divisi Humas Polri akan lebih baik dari dirinya. "Sekali lagi terima kasih, dan saya akan rindu nanti kepada habitat media," ucap Iqbal.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan Akpol 1990

Dedi Prasetyo merupakan perwira tinggi lulusan Akpol 1990. Jenderal bintang satu tersebut cukup berpengalaman di bidang sumber daya manusia (SDM).

Dia pernah menjabat sebagai Kapolres Ponorogo dan Lumajang, Jawa Timur. Kemudian pada 2010 dimutasi menjadi Kasubbagmin Set Rodalpers SDM Polri.

Selanjutnya dia diangkat sebagai Kepala Biro SDM Polda Maluku Utara pada 2011 dan Kepala Biro SDM Polda Kalimantan Tengah setahun kemudian. Pada 2014, dia kembali ditarik ke Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

Setelah bertahun-tahun bergelut di bidang SDM, dia akhirnya dipercaya menjabat sebagai Wakapolda Kalteng pada 2017. Dan kini dia dipercaya sebagai salah satu juru bicara Polri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.