Sukses

Anies Baswedan Jajal MRT: Terasa Smooth, Seperti Naik Eskalator

Anies Baswedan menaiki Mass Rapid Transit (MRT) dari depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki Mass Rapid Transit (MRT) dari depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Dia menyatakan, sejak 9 Agustus 2018, MRT mulai melakukan proses percobaan secara tiga tahap. Pertama di depo Lebak Bulus, kedua sampai di Cipete, dan ketiga hingga Bundaran HI.

"Alhamdulilah perjalanan tadi lancar kalau kita merasakan di MRT tidak ada goncangan. Masih ada alat dipasang untuk menguji, memastikan bahwa semua sesuai dengan persyaratan keselamatan dan juga teknis," kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Dia menyebut, menaiki kereta MRT sangat berbeda dengan kereta api listrik, sebab tidak ada goncangan selama di perjalanan.

"Terasa smooth (halus) sekali terasa seperti naik eskalator berjalan, kalau dari sisi merasakan ridenya seperti itu. Kalau sisanya iya sama penumpangnya warga Indonesia ngobrolnya Bahasa Indonesia lainnya sih sama semua," ucap Anies. 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengujian

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan saat ini yang dikerjakan oleh MRT merupakan bagian dari proses tes pengujian dan pemeriksaan seluruh sistem yang ada. Yakni mengecek kefungsian sistem yang ada secara keseluruhan.

"Yang akan mengecek mulai dari rel kereta, sinyaling, telekomunikasi, power dan rolling stok. Proses ini akan berjalan sampai dengan akhir Desember," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT