Sukses

Anies Serahkan Sapi Kurban Limosin 1,2 Ton ke Masjid Balai Kota

Pemprov DKI Jakarta berkurban sebanyak 14 sapi dan 3 kambing pada hari raya Idul Adha 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban ke Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta.

Sapi berwarna cokelat bercampur putih berjenis limosin itu diserahkan kepada pengurus Masjid Fatahillah. Sapi dengan berat 1,2 ton tersebut dibawa ke Rumah Pemotongan Hewan PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur.

"Saya menyerahkan sapi ini untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak menerimanya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Pemprov DKI Jakarta berkurban sebanyak 14 sapi dan 3 kambing pada hari raya Idul Adha 2018. Dari 14 sapi itu, satu di antaranya merupakan hewan kurban dari Anies Baswedan.

"Yah itu dari gubernur, diserahkan di sini sebagai kurban. Sebenarnya kita berikan di banyak tempat, banyak lokasi, ya itu bagian dari kegiatan tahunan," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan menyebutkan jumlah hewan kurban yang dikeluarkannya. Anies menyebut dirinya berkurban di sejumlah tempat.

"Yang pribadi ya masa disebut. Yang penting di sini kita berkurban dan ada di tempat lain," ucap dia.

Dari 14 sapi dan tiga ekor kambing tersebut, dua sapi dan tiga ekor kambing telah diserahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke masyarakat dan lembaga keagamaan sosial yang ada di Jakarta.

Sementara 12 sapi lainnya akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur. Nantinya, sapi ini akan disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima (mustahiq), pegawai penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan Balai Kota dan Dinas Teknis Provinsi DKI Jakarta.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.