Sukses

Bertemu di Event Asian Games, Sandiaga Akhirnya Cium Tangan Jokowi

Sandiaga mengatakan, aksi cium tangan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Jokowi selaku presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno akhirnya terpenuhi keinginannya mencium tangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kesempatan itu dilakukan saat ia bertemu Jokowi di stadion akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) sore.

Sandiaga mengatakan, aksi cium tangan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Jokowi selaku presiden. Apalagi dia belum sempat berpamitan secara resmi dengan Jokowi saat mengundurkan diri dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sangat hormat kepada Pak Presiden. Dan tadi sudah kesampaian," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga, tidak ada obrolan serius saat ia bertemu Jokowi. Hanya obrolan santai dari dua kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2019 itu.

"Beliau bilang 'Pak Sandi nggak nyemplung, nggak ikut lomba?', ah ini bukan kelas saya Pak Presiden," ucapnya.

Dalam obrolan santai tersebut bahkan terbesit rencana Sandiaga berenang bareng Jokowi. Apalagi mantan Gubernur DKI itu juga diketahui jago berenang dengan berbagai gaya.

"Lain kali kita buat lomba untuk merayakan kesuksesan Asian Games kali yang menarik, karena Pak Jokowi jago renang juga," seloroh Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga berencana menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menemui Jokowi. Ia ingin memanfaatkan kesempatan itu untuk berpamitan dengan orang yang melantiknya saat menjadi Wakil Gubernur DKI sekaligus mencium tangannya.

Pertemuan tersebut dianggap penting agar pertarungan di Pilpres 2019 berjalan sejuk dan damai. Namun hingga saat ini, pertemuan resmi antara Prabowo, Sandiaga, dan Jokowi belum terlaksana.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno