Sukses

Usai Upacara, Jokowi Salami Tamu Undangan Sambil Ucap Terima Kasih

ketika menyalami rombongan peserta upacara dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur Jokowi mengucapkan terima kasih dalam bahasa Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terlihat sangat cerah dengan pakaian adat Aceh, baju Meukeusah, yang digunakan saat memimpin upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Seperti tahun 2017, tahun ini Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dan semua peserta upacara mengenakan pakaian adat. Tampak Ibu Negara Iriana menggunakan pakaian adat Minangkabau.

Usai memimpin Upacara, Jokowi yang didampingi Iriana, langsung menyalami tamu-tamu kehormatan yang berdiri di samping kiri kanannya, juga deretan peserta di belakangnya.

Jokowi menyalami Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-3 BJ Habibie, mantan Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, dan pejabat-pejabat tinggi lainnya.

Saat bersalaman Jokowi selalu mengucapkan terima kasih. Bahkan ketika menyalami rombongan peserta upacara dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur Jokowi mengucapkan terima kasih dalam bahasa Jawa.

"Terima kasih, matur suwun Pak sudah jauh-jauh dari Bangkalan Madura," kata Jokowi sambil menyalami satu per satu tamu undangan upacara.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.