Sukses

Sebelum Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan, Jokowi-Iriana Asyik Swafoto

Sebelum memasuki tempat upacara HUT ke-73 RI, Jokowi dan Iriana sempat berswafoto.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi tampil kompak berbusana daerah dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (17/8/2018). Kekompakan juga mereka perlihatkan saat tertangkap kamera melakukan swafoto.

Sebelum memasuki tempat upacara, Jokowi dan Iriana sempat berswafoto. Dari foto yang di dapat dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Aceh. Sementara Iriana menggunakan pakaian adat Minangkabau.

Dalam foto itu, Jokowi dan Iriana tampak berdiri. Iriana tersenyum sambil memegang telepon genggam. Sementara Jokowi yang berada di sebelahnya juga tampak memandang kamera telepon genggam sambil tersenyum.

HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini kembali dimeriahkan dengan sejumlah penampilan yang berbeda. Presiden Joko Widodo dan para pengawalnya (Paspampres)  mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sejak peringatan kemerdekaan tahun lalu Presiden Joko Widodo menggagas penggunaan pakaian daerah bagi para tamu undangan sebagai bentuk apresiasi bagi keberagaman budaya Nusantara.

"Ya negara kita ini adat dan tradisinya banyak sekali. Pakaian adat juga banyak, ratusan mungkin ribuan," ujar Jokowi di sisi barat Istana Merdeka, Jumat, (17/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbusana Aceh

Jokowi mengaku kali ini mengenakan busana adat asal Aceh. Jokowi tampak mengenakan baju Meukeusah lengkap dengan penutup kepalanya.

"Memang banyak pilihan-pilihan dan yang saya pilih ini (busana Aceh)," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.