Sukses

Pesan Penting Jokowi dalam Peringatan HUT ke-73 RI

Jokowi menjelaskan modal penting untuk membangun sebuah negara adalah dengan memperkokoh kerukunan, kesatuan dan persatuan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap pentingnya menjaga kerukunan serta kesatuan. Dia pun optimistis masyarakat Indonesia bisa terus memperkokoh kerukunan dan persatuan.

"Spiritnya saya kira kita harus optimis, membangun kerukunan, persatuan, kesatuan," kata Jokowi sebelum menjalani upacara bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Dia menjelaskan modal penting untuk membangun sebuah negara adalah dengan memperkokoh kerukunan, kesatuan dan persatuan. Terutama untuk menjaga stabilitas politik di Indonesia.

"Kita harus memberikan porsi lebih banyak kepada kerukunan, kesatuan, persatuan, karena stabilitas politik, stabilitas keamanan adalah modal paling fundamental dalam membangun negara ini," kata Jokowi.

Pada upacara peringatan HUT ke-73 RI tahun ini, para menteri Kabinet Kerja begitu juga Presiden dan Wakil Presiden mengenakan pakaian adat.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.