Sukses

Anies: Sudah Ada Kesepakatan, PKS Usulkan Wagub DKI

Anies menyebut seharusnya, kegiatan pelepasan obor Asian Games dilakukan oleh Wagub DKI. Namun karena ia hanya sendiri, maka mau tak mau ia kembali turun tangan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menerima bocoran siapa yang akan menemaninya sebagai wagub DKI.

"Enggak ada (bocoran) sih, karena pertama partai pengusungnya cuma 2 yaitu Gerindra dan PKS," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Namun, dia mengaku sudah mengetahui ada kesepakatan bahwa kursi DKI-2 akan diberikan pada kader PKS.

"Lalu setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS. Jadi nanti kita lihat saja belum ada yang khusus," ucap Anies.

Penentuan pengganti Sandiaga Uno di kursi Wagub menurut Anies tidak ada waktu deadline. "Saya rasa juga tidak ada sesuatu yang terburu-buru, toh semua pekerjaan masih terhandle dengan baik," ucap Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelepasan Obor Asian Games

Pada pelepasan obor Asian Games hari ini, Anies menyebut seharusnya dilakukan Sandiaga, namun karena ia hanya sendiri, maka mau tak mau ia kembali turun tangan.

"Harusnya pagi ini yang melepas wagub. Jadi malam yang menerima gubernur menurut jadwal pagi yang melepas wagub. Nah ini salah satu contoh dengan tidak ada wagub tidak bisa ada disposisi perwakilan. Jadi saya jalankan dua-duanya," Anies menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.