Sukses

Saat Ketua DPR Keselip Lidah Salah Sebut Nama Megawati Soekarnoputra

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa menarik saat sidang tahunan DPR berlangsung, Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet selip lidah saat mengabsen satu persatu pejabat atau tokoh yang hadir di Sidang Gabungan Tahunan MPR, DPR, dan DPD.

Peristiwa itu berlangsung saat Bamsoet membacakan nama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Bamsoet menyebut kepanjangan nama Mega dengan 'Soekarnoputra'.

Sontak saja kesalahan tersebut mengundang tawa beberapa tamu undangan, termasuk Megawati sendiri yang duduk di kursi tamu undangan.

"Kepada yang terhormat Presiden Indonesia ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputra," kata Bamsoet, Kamis (16/8/2018).

Bambang yang mengambil jeda pembacaan tidak menyadari kesalahannya itu, sampai beberapa pimpinan mengoreksinya. "Oh salah, ya," kata Bamsoet.

"Saya ulangi, yang saya hormati Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri," uajr Bamsoet mengoreksi sambutannya, sementara Megawati terlihat tertawa saat namanya dikoreksi politikus Golkar tersebut.

Kejadian menarik lainnya adalah saat Bamsoet menyebut beberapa istri pejabat negara. Termasuk mengabsen istrinya sendiri, Lenny Sri Mulyani.

"Yang saya hormati Istri Ketua DPR... Sedang pergi haji," kata Bamsoet dan disambut tawa tamu undangan dan pejabat yang hadir.

Dalam sidang kali ini beberapa wakil ketua DPR seperti Fahri Hamzah dan Fadli Zon tidak nampak ikut sidang tahunan ini. Keduanya tengah menunaikan ibadah haji.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Muhaimin Iskandar: Ibu Mega Ini Ibu Saya
Artikel Selanjutnya
Megawati Sampaikan Buku Berisi Perjalanan Hidupnya ke Media