Sukses

MA Lantik Kakak Ganjar Pranowo Jadi Hakim Agung Kamar Perdata

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Agung (MA) melantik dua hakim agung pada kamar agama dan kamar perdata. Dua hakim agung tersebut yaitu Abdul Manaf yang mengisi sebagai hakim agung kamar agama dan Pri Pambudi Teguh yang mengisi kamar perdata.

Pri Pambudi yang juga kakak kandung Gubernur terpilih Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Sebelumnya menjabat sebagai hakim tinggi pada pengadilan tinggi Semarang. Kemudian, Abdul Manaf yang kini menjabat sebagai hakim agung kamar agama sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

"Demi Allah saya bersumpah menjalankan kewajiban sebagai Hakim Agung. Dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Pri Pambudi mengucapkan sumpah di Kantor Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Sebelumnya, keduanya diajukan oleh Komisi Yudisial ke Komisi III DPR RI untuk mengikuti fit and proper test. Selanjutnya setelah mengikuti fit and proper test melalui surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Nomor: 7/DPRRI/V/2017-2018 tanggal 26 Juli 2018 DPR memutuskan mereka berdua lolos sebagai hakim agung di kamar dagang agama dan perdata.

Dalam pelatikan tersebut juga turut hadir Ganjar Pranowo didampingi istri. Kemudian sejumlah pejabat anggota DPR, dan Ketua MK Anwar Usman.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nego Harga Lahan Kilang Cilacap Buntu, Pertamina Serahkan ke MA
Artikel Selanjutnya
Hari Pertama Kerja, Hatta Ali Pimpin Pengambilan Sumpah Ketua BPK