Sukses

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Gudang Dekat Velodrome

Polisi masih menyelidiki peristiwa kebakaran di gudang barang bekas di dekat Velodrome.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian hingga kini menyelidiki peristiwa kebakaran di gudang barang bekas di dekat Gudang Utama Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Dugaan awal, kebakaran terjadi karena puntung rokok.

"Bisa kemungkinan kan dari puntung rokok juga bisa aja kan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dalam hal itu, Tony menduga ada seseorang yang tak sengaja membuang puntung rokok itu. Sehingga, kebakaran di dekat Velodrome tak bisa dihindari.

"Ya bisa jadi orang karena enggak terlalu memperhatikan aspek keamanan gitu kan bisa aja," katanya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, pada Kamis 2 Agustus 2018 sekitar pukul 18.12 WIB malam. Meski begitu, kawasan tanding pacu sepeda untuk perhelatan besar Asian Games 2018 sepenuhnya dinyatakan aman.

"Pukul 18.29 WIB bangunan gudang yang terbakar sudah diatasi," tutur Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno dalam keterangannya, Jumat (3/8/2018).

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran di Luar Velodrome

Menurut Hani, gudang tersebut berada di area luar Jakarta International Velodrome. Petugas pemadam kebakaran dengan cepat dan sigap menangani kemungkinan perambatan api hingga arena tansing pacu sepeda tersebut.

"Hanya dalam waktu kurang dari 15 menit api berhasil ditaklukkan. Kami mengapresiasi kecepatan para hero penjinak api, sehingga fasilitas olah raga yang baru saja rampung, terhindar dari api," jelas Hani.

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.