Sukses

Kebakaran di Velodrome Rawamangun, Venue Asian Games Aman

Menurut Hani, gudang tersebut berada di area luar Jakarta International Velodrome.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di kawasan Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, pukul 18.12 WIB, Kamis 2 Agustus 2018. Meski begitu, kawasan tanding pacu sepeda untuk perhelatan besar Asian Games 2018 sepenuhnya dinyatakan aman.

"Pukul 18.29 WIB bangunan gudang yang terbakar sudah di atasi," tutur Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hani Sumarno dalam keterangannya, Jumat (3/8/2018).

Menurut dia, gudang tersebut berada di area luar Jakarta International Velodrome. Petugas pemadam kebakaran dengan cepat dan sigap menangani kemungkinan perambatan api hingga arena tanding pacu sepeda tersebut.

"Hanya dalam waktu kurang dari 15 menit api berhasil ditaklukkan. Kami mengapresiasi kecepatan para hero penjinak api, sehingga fasilitas olah raga yang baru saja rampung, terhindar dari api," jelas Hani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gudang yang Terbakar

Sebelumnya, petugas Piket Damkar Jakarta Timur Budiarto menyampaikan, gudang yang terbakar adalah milik Dinas Olahraga DKI Jakarta.

"Gudang mabel, isinya meja dan kursi," kata Budiarto saat dikonfirmasi, Kamis 2 Agustus 2018.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Sebanyak 11 unit mobil damkar diturunkan ke lokasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.