Sukses

Dengan Tusuk Gigi, Pembobol ATM di Karawang Kuras Abis Uang Nasabah

Dengan mengganjal tempat memasukkan kartu menggunakan tusuk gigi, mereka kemudian menawarkan bantuan kepada korban yang kartunya tertelan mesin.

Patroli, Karawang - Dua dari tiga pelaku pembobol tabungan nasabah bank melalui mesin ATM, berhasil ditangkap petugas Polres Karawang. Keduanya atas nama Ayi dan Beben.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (1/8/2018), polisi membawa keduanya ke mesin ATM dan diminta mempraktikkan modus yang mereka lakukan hingga bisa menguras uang tabungan nasabah.

Dengan mengganjal tempat memasukkan kartu menggunakan tusuk gigi, mereka kemudian menawarkan bantuan kepada korban yang kartunya tertelan mesin. Korban kemudian dialihkan perhatiannya dan saldo tabungan pun dikuras.

"Para pelaku ini diduga telah melakukan perbuatannya cukup intens. Dalam sehari, mereka bisa beraksi di lima lokasi," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Polisi Karawang kini masih mengejar satu lagi tersangka berinial YS yang berhasil kabur dari sergapan petugas saat komplotan ini beraksi di salah satu ATM. (Rio Audhitama Sihombing)Â