Sukses

Sohibul: PKS, Demokrat dan Gerindra secara De Facto Berkoalisi

PKS dan Gerindra sepakat memperluas koalisi dengan menggandeng Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS, Sohibul Iman berkomitmen memperkuat dukungan terhadap koalisi pendukung Prabowo Subianto. Komunikasi dengan Partai demokrat merupakan salah satu cara mencapai tujuan itu.

"Kami semua sepakat bahwa koalisi ini harus diperluas di antaranya dengan menerima keterlibatan Partai Demokrat," kata Sohibul di DPP PKS, Senin (30/7/2018).

Sebelumnya, Partai Demokrat sepakat untuk melakukan koalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2019. Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan telah menyerahkan sepenuhnya calon presiden yang akan diusung kepada Prabowo Subianto.

Sohibul menekankan, Gerindra bersama PKS dan Demokrat secara de fakto sudah berkoalisi. Menurut dia, hal penting saat ini adalah memperkokoh kekuatan di Pilpres 2019 nanti.

"Karena itu kami sepakat bahwa komunikasi dengan Demokrat terus dilakukan untuk perkokoh koalisi de facto. Hari ini InsyaAllah PKS nanti malam berjumpa menerima rombongan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Pak SBY, Pukul 19.30 WIB di Hotel Grand Melia Kuningan," tutup dia.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.