Sukses

Cegah Aroma Tak Sedap, Kali Sunter Dipasangi 3 Unit Aerator

Pemasangan aerator ini dilakukan untuk meminimalisir bau yang timbul dari permukaan Danau Sunter Selatan menjelang kedatangan kontingen peserta Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta Upaya meredam aroma tak sedap di sekitar Wisma Atlet tak hanya dilakukan di Kali Item, Sunter, Jakarta Utara. Upaya serupa juga dilakukan di Danau Sunter Selatan yang berjarak hanya beberapa meter dari Wisma Atlet.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (29/7/2018), berbeda dengan Kali Item, pencegahan bau di Danau Sunter Selatan dilakukan dengan cara pemasangan mesin penghasil gelembung udara atau aerator. Tiga unit aerator atau mesin penghasil gelembung udara dipasang di tengah Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjungpriok, Jakarta Utara.

Pemasangan aerator ini dilakukan untuk meminimalisir bau yang timbul dari permukaan Danau Sunter Selatan menjelang kedatangan kontingen peserta Asian Games. Aroma tak sedap yang tercium dari permukaan Danau Sunter selatan ini bersumber dari endapan lumpur dan sampah berlumut di dasar danau. Kondisi ini diperparah oleh debit air danau yang menyusut pada musim kemarau. (Ridho Insan Putra)