Sukses

Anies Buat Kampung Tematik untuk Perindah Lingkungan Wisma Atlet

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Akzonobel Paints Indonesia. 
 
Perjanjian ini dalam rangka pengecatan yang dilakukan untuk kampung tematik Jalan Sunter Kemayoran RW 09 Kebun Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kampung tematik ini berada persis di seberang Wisma Atlet Asian Games 2018 di Kemayoran.
 
"Pagi ini ada penandatanganan kerja sama dalam rangka pengecatan kampung tematik. Dalam program ini masyarakat terlibat langsung," ujar Anies dalam sambutannya di Segi Tiga Marto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).
 
Dia memaparkan, program pengecatan ini melibatkan masyarakat, mulai dari anak-anak, anak muda karang taruna, dan warga lainnya.
 
"Kita menyaksikan kerja kolaborasi, antara warga, pemerintah, dan private sector. Kolaborasi ini untuk memastikan apa yang kita kerjakan di sini sesuai dengan ekspresi warga, sesuai tuntuan zaman di era global,” ucapnya.
 
Anies berharap, warga Kemayoran dapat siap menyambut ajang Asian Games yang tinggal satu bulan lagi. Ia meminta agar warga dapat bersikap ramah kepada seluruh atlet yang nantinya akan menempati Wisma Atlet Kemayoran.
 
 
2 dari 2 halaman

Asian Games Kerja Besar Indonesia

Karena menurut dia, Asian Games adalah sebuah kerja besar Indonesia yang disaksikan dunia dan Kemayoran sebagai salah satu pusatnya sudah menunjukkan kesiapannya.
 
"Masyarakat harus menyapa ramah. Kita harap bulan depan, ketua RT, pak lurah, pak camat, ajak masyarakatnya berkumpul bicarakan bagaimana nanti komunikasi dengan atlet. Karena mereka (para atlet) pasti tidak hanya di dalam pagar (Wisma Atlet), tapi juga di luar pagar, menyapa masyarakat," paparnya.
 
Anies berujar, warga Kemayoran haruslah bangga karena dari puluhan ribu kecamatan yang ada di Indonesia, Kemayoran menjadi salah satu tempat tinggal para atlet nanti.
 
"Jadi kita merasa ini sebuah kebetulan sejarah yang punya makna besar," jelas Anies.
 
Usai memberikan sambutan, penandatangan pun dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Menghantara dan Presiden Direktur PT ICI Paints Jun De Dios dengan disaksikan oleh Anies.
 
Setelah penandatanganan, mereka lalu meninjau kampung tematik. Sandi juga turut serta. Mereka menggunakan kesempatan itu menyapa warga dan mencoba ikut mengecat kampung tematik.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Api Asian Games Akan Lintasi Dua Destinasi Instagramable di Banyuwangi
Artikel Selanjutnya
Alex Pulalo Sebut Sektor Vital Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018