Sukses

Senyum Anies Kala Namanya Teratas Jadi Cawapres Prabowo Versi Survei

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tersanjung dengan hasil survei itu.

Liputan6.com, Jakarta - Survei Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di posisi teratas calon wakil presiden Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Anies mengaku tersanjung dengan hasil survei itu.

"Apa hasilnya? Aaya? Ah masa? Ya saya baca dulu nanti surveinya. Saya merasa terhormat, ya bagaimana lagi coba jawabnya, cie cie cie ya kan bagaimana ya," kata Anies kemudian tersenyum di Balai Kota Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Anies Baswedan mengaku mengapresiasi dukungan warga yang sudah menyebut dan mendukungnya maju Pilpres 2019. 

"Ini sebuah sebuah urusan yang sangat kompleks dan itu sebenarnya bukan wilayah saya sebetulnya. Cuma saya mengapresiasi masyarakat yang menyebut, yang memikirkan yang membuat ini ada di top mind itu apa mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk kerja lebih baik di Jakarta," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikir-Pikir

Soal tawaran resmi dari Parpol untuk dirinya maju Pilpres, Anies mengatakan akan melihat dulu dan memikirkannnya bila benar nantinya tawaran itu datang.

"Sama seperti kalau ada yang datang mau ngelamar mau enggak ya? Lihat dulu Nanti. Coba kalau aku datang 'eh bagaimana kalau kamu ada yang datang melamar?' masa terus bilang ya? Jangan gitu dong," ucap Anies Baswedan.

Mantan Mendikbud itu menyebut dirinya saat ini masih fokus di Jakarta. "Kan sekarang di Jakarta," ujarnya.

Anies mendapatkan elektablitas sebesar 23,1 persen diikuti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.