Sukses

Menabung 14 Tahun, Tukang Es Tebu di Jombang Siap Naik Haji Tahun Ini

Menabung Rp 20 ribu sehari selama 14 tahun, pasangan suami istri pedagang es tebu di Jombang, Jawa Timur, akhirnya dijadwalkan berangkat haji tahun ini.

Liputan6SCTV, Jombang - Tidak ada yang tidak mungkin. Sepertinya ada yang patut diteladani dari pasangan suami istri pedagang es tebu di Jombang, Jawa Timur. Demi menunaikan ibadah haji, pedagang es tebu ini harus menabung 14 tahun lamanya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa, 17 Juli 2018, setetes air tebu bagi Abdul Kamid, pedagang es tebu asal Desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Keplaksari, Jombang, Jawa Timur, jadi tumpuan hidupnya sehari-hari.

Tak hanya untuk bertahan hidup, uang hasil berjualan es tebu di Taman Kebun Ratu Jombang, Jawa Timur itu berhasil membawanya ke tanah suci. Semua karena kerja kerasnya menabung selama 14 tahun.

Sedikit demi sedikit mereka menyisihkan uang hasil jualan es tebunya mulai dari Rp 5 - 20 ribu setiap harinya.

Pasangan suami istri yang dikaruniai tiga anak ini akhirnya bisa naik haji menunaikan rukun Islam kelima bulan depan. Termasuk seragam haji dan kain ihram yang sudah diterima dari pembagian KBIH, tempat mereka mendaftar haji.

Rasa senang bercampur haru mengiringi kesuksesan pasangan suami istri ini dalam menunaikan ibadah haji. Mereka berharap bisa menjadi haji mambrur tahun 2018 ini. (Galuh Garmabrata)