Sukses

5 Korban Selamat KM Lestari Maju Jalani Perawatan

Sebagian besar korban selamat KM Lestari Maju belum bisa mneghilangkan trauma.

Liputan6.com, Selayar - Lima korban selamat karamnya Kapal Motor Lestari Maju masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah KH Hayyung, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis 5 Juli 2018 pagi. Sebagian besar korban belum bisa mneghilangkan trauma.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (5/7/2018), salah satu korban selamat, seorang bidan mengaku sebagai orang terakhir dievakuasi oleh Tim Basarnas, Rabu 4 Juli 2018 dini hari.

"Ada informasi kalau kapal mau tenggelam, lalu ada orang berlarian mengambil pelampung, lihat ke bawah air sudah masuk," kata korban KM Lestari Maju Bidan Ramlah.

Selain itu, di Sidoarjo, Jawa Timur, suasana duka menyelimuti keluarga korban saat menyambut jenazah Hari Lasmono yang merupakan salah satu dari 36 korban meninggal dunia karamnya KM Lestari Maju.

Jenazah Hari langsung dikebumikan Rabu 4 Juli 2018 malam.

Sementara, puluhan personel Tim Basarnas Kendari masih mencari empat korban KM Lestari Maju yang hilang.

KM Lestari Maju dilaporkan membawa 139 penumpang dan 48 kendaraan. 30 penumpang meninggal dunia dan baru tujuh jenazah yang teridentifikasi.

Kapten kapal memutuskan mengandaskan kapal ke arah pantai karena kapal banyak kemasukan air akibat cuaca buruk. Kapal yang diduga kelebihan muatan ini juga membawa uang Rp 30 miliar milik BPD (Bank Pembangunan Daerah) Sulselbar yang akan digunakan untuk menggaji ASN (Aparatur Sipil Negara) dan operasional sekolah. (Muhammad Gustirha Yunas)