Sukses

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Ditutup, Anies Sebut Pengunjung Capai 6,7 Juta

Anies pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan juga kepada warga yang berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2018

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menutup perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu malam 1 Juli 2018. Anies mengatakan, kegiatan yang dihelat setiap tahun tersebut berjalan dengan sukses.

"Tadi saya mendapatkan data tentang Jakarta Fair bahwa jumlah pengunjung meningkat menjadi 6,7 juta. Berarti ada peningkatan 10 persen dari sebelumnya," ujar Anies Baswedan, Minggu malam seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Total transaksi yang terjadi tahun ini di Jakarta Fair Kemayoran berkisar 7,3 triliun, sedangkan tahun sebelumnya hanya mencapai 6,6 triliun.

Kemudian data Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI menyebutkan, pemasukan pajak tahun lalu sekitar 7 miliar. Anies berharap, pada JFK 2018, Pemprov DKI bisa meraup pendapatan dua kali lipat atau sekitar 15 miliar.

"Dan untuk laporan penyelenggara ada sampai 40 - 50 ribu orang yang bekerja selama kegiatan Jakarta Fair ini," kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih ke Pengunjung

Anies pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan juga kepada warga yang berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Ia mengatakan tanpa pengunjung yang tertib dan baik, tak mungkin kegiatan Jakarta Fair yang berlangsung 40 hari sejak 24 Mei hingga 1 Juli 2018 tersebut berjalan dengan lancar.

"Malam ini diperkirakan yang sudah tercatat lebih dari 200 ribu orang hadir, mungkin bisa lebih," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.