Sukses

Rekaman Detik-Detik Buaya Terkena Umpan Pemancing

Dalam video penangkapan buaya ini terlihat masih dalam kondisi hidup, dan warga sekitar beramai-ramai antusias untuk menyaksikan.

Fokus, Jakarta - Video amatir hasil rekaman warga ini memperlihatkan ketika seekor buaya kecil terkena umpan warga yang sedang memancing. Hingga kini, masih belum jelas dimana lokasinya. Namun disebut-sebut, tidak jauh dari tempat kemunculan tiga ekor buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat beberapa hari sebelumnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/7/2018), dalam video ini buaya berukuran kecil itu terlihat masih dalam kondisi hidup. Warga sekitar pun beramai-ramai menyaksikan.

Pada Sabtu siang, sejumlah warga menyerahkan seekor buaya dalam kondisi sudah mati kepada petugas gabungan dari Sudin Damkar Jakarta Barat dan BKSDA DKI Jakarta yang tengah mencari keberadaan buaya di Kali Grogol.

Sementara, petugas juga belum bisa memastikan, apakah buaya ini termasuk dari tiga buaya yang kemunculannya menggegerkan warga sejak dua minggu terakhir.

Kemudian Sabtu kemarin diputuskan, pencarian buaya di Kali Grogol dihentikan sementara. Karena buaya yang dicari, tak muncul dalam beberapa hari belakangan.

Diduga, tingginya animo masyarakat yang datang ke lokasi pencarian buaya membuat kawanan hewan reptil berdarah dingin ini menghindar.

Walau upaya penyisiran dihentikan sementara oleh Tim Gabungan, antusiasme warga yang ingin melihat kemunculan buaya, Minggu pagi tadi masih tinggi. Warga yang datang kebanyakan penasaran dan berharap bisa melihat kemunculan sang buaya. (Bayu Wibowo)