Sukses

Alasan Petugas BKSDA Hentikan Pencarian 3 Buaya Kali Grogol

Fokus, Jakarta - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk sementara menghentikan pencarian tiga ekor buaya yang menampakan diri di Kali Grogol, Jakarta Barat. Karena selama empat hari terakhir buaya sudah tidak muncul lagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/7/2018), keputusan penghentian pencarian ini diambil mengingat buaya yang dicari tak kembali muncul.

Kendati demikian, pihak BKSDA tetap akan memantau keberadaan buaya yang diperkirakan sudah berpindah posisi seperti ke laut atau daerah aliran Kali Muara Angke.

"Pencarian dihentikan sementara. Kita pantau terus apakah buaya ini akan muncul kembali atau tidak," Ujar Kasi BKSDA Bambang Yudi.

Di tengah proses pencarian tiga ekor buaya yang dilakukan, digegerkan dengan kedatangan seorang warga membawa seekor buaya kecil ke lokasi. Namun, buaya yang tertangkap sejak Jumat siang, 29 Juni 2018 diserahkan ke petugas sudah dalam kondisi sudah mati.

"Buaya ini ditangkap dalam posisi basah di darat, bukan di air," kata Raki Lodra, salah satu warga.

Petugas BKSDA belum bisa memastikan apakah buaya yang mati dibawa warga merupakan salah satu dari tiga buaya yang sedang dicari. (Muhammad Gustirha Yunas)