Sukses

Dua Buaya Kembali Muncul di Kali Grogol Hari Ini

Ada dua ekor buaya di Kali Grogol kembali menampakkan wujudnya hari ini. Hanya saja, mereka muncul tidak dalam waktu yang bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan buaya di Kali Grogol, Jakarta Barat kembali muncul ke pemukaan hari ini, Kamis (28/6/2018). Salah satu orang melihat adalah Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih.

Dia mengatakan, sejak kemarin, ada tiga ekor buaya yang telihat berenang di Kali Grogol. Jenisnya seperti buaya muara dengan ukuran yang bermacam-macam.

"Ada yang 1,2 meter. Lalu 2 meter, dan 3 meter," kata Rompis, Jakarta, Kamis.

Setidaknya, lanjut dia, ada dua ekor buaya di Kali Grogol kembali menampakkan wujudnya hari ini. Hanya saja, mereka muncul tidak dalam waktu yang bersamaan.

"Tadi jam 9 pagi muncul satu ekor ukuran 2 meter. Tapi cuma sebentar. Kemudian, sebelumnya jam setengah 7 yang ukuran 1,2 meter juga sampet muncul," ujar Rompis.

Dia mengatakan, pencarian terhadap kawanan buaya di Kali Grogol masih dilakukan. Sedikitnya, 24 personel gabungan dari Pemadam Kebakaran dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dikerahkan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisir Kali Grogol

Masing-masing dibagi menjadi dua regu. Mereka bertugas mondar-mandir menyisir Kali Grogol. Ini dilakukan dari titik awal penemuan buaya hingga 500 meter.

"Kita menggunakan manual seperti haring perahu karet, pancingan, tambang. Tapi sejak melakukan penyisiran dari jam 8 pagi sampai saat ini belum juga ketemu," ucap Rompis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.