Sukses

Kawanan Buaya Hebohkan Warga di Kali Grogol

Rensa menjelaskan, seorang saksi yang melihat kawanan buaya itu adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) bernama Johan Tambing.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa ekor buaya dikabarkan terlihat oleh warga di Kali Grogol, tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kemunculan buaya itu dibenarkan oleh Ajun Komisaris Besar Rensa Aktadivia selaku Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Rensa menjelaskan, seorang saksi yang melihat adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) bernama Johan Tambing. Dia menyaksikan kemunculan buaya itu sekitar pukul 08.30 WIB.

"Pak Johan Tambing lihat dan sempat rekam pakai handphone. Lokasi di depan Stasiun Kereta Api Grogol, di situ kali yang sudah dibeton," kata Rensa kepada Liputan6.com saat dihubungi, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

"Terus anggota cek sekitar jam 9," ujar Rensa.

Dia mengatakan jumlah buaya yang diduga ada di Kali Grogol itu masih simpang siur. Menurut kesaksian Johan dan beberapa warga berbeda.

"Info sementara dari warga tiga ekor. Tapi yang dilihat Pak Johan tambing hanya 2 ekor," ujar Rensa.

Terkait insiden ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. "Kami koordinasi dengan Damkar & BPBD, pihak Ragunan, dan SDAP untuk mencari buaya," kata Rensa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.