Sukses

Pejabat Lemdik Polri Diduga Aniaya 7 Anggotanya dengan Helm Baja

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes EB diduga menganiaya tujuh anggotanya menggunakan helm baja.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan peristiwa tersebut. Penganiayaan diduga terjadi di Pusdikmin Lemdikpol, Gedebage, Bandung, Jawa Barat Selasa, sekira pukul 7.30 WIB tadi.

Menurut Iqbal, peristiwa bermula saat mobil yang ditumpangi EB berpapasan dengan mobil box catering untuk siswa di gerbang Pusdikmin. Kedua kendaraan sama-sama berhenti dan tidak bisa lewat karena jalanan sempit.

"Kemudian anggota yang lain segera perintahkan mobil box pengantar makan untuk siswa agar mundur memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Namun pada saat itu pula EB turun sambil marah-marah dan memukuli anggota yang berjaga menggunakan helm baja di pos piket. Dia juga memanggil anggota piket yang lain untuk berkumpul.

"Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian oleh Kapusdikmin langsung dihantam pakai helm baja bergantian di kepala," katanya.

Akibatnya, ketujuh anggota Polri tersebut mengalami luka di bagian kepala. "Kronologi sementara dari hasil pemeriksaan saksi-saksi seperti itu," ucap Iqbal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.