Sukses

Polisi Cari CCTV Pemukulan Diduga Dilakukan Anggota DPR Herman Hery

Polisi tengah memeriksa Ronny Yuniarto, korban dugaan pemukulan di Jalan Alteri Pondok Indah. Dia diduga dipukul anggota DPR Herman Hery.

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa Ronny Yuniarto, korban dugaan pemukulan di Jalan Alteri Pondok Indah. Ronny diduga dipukul Anggota Komisi III DPR RI Herman Hery.

"Masih diperiksa ya, korban sama saksi istrinya dan suster," kata Stevanus kepada merdeka.com, Senin (25/6/2018).

Dia menjelaskan, Ronny masih menjalani pemeriksaan. Pertanyaan demi pertanyaan pun dilontarkan ke korban dugaan pemukulan itu. "Kalau pertanyaan itu mengembang misalnya 20 bisa menjadi 40, lihat nanti," ujar dia.

Dia mengatakan, pihaknya sudah meminta beberapa CCTV kepada perkantoran ataupun perusahaan di sepanjang jalur kejadian. Namun, hingga kini baru sebatas pengajuan surat untuk minta rekaman CCTV tersebut.

"Kita sudah minta yang di jalur itu, ada beberapa titik, kita juga ada yang sudah kita lihat, itu kan malam (kejadiannya). Jadi kita masih tunggu," kata Stefanus.

Dia menegaskan, belum memanggil terlapor. Sebab, dalam laporan Ronny tak disebutkan kalau Herman Hery pelakunya.

"Begini, dalam laporan itu kan masih lidik (terlapor), jadi kita masih periksa saksi-saksi dulu. Nanti hasilnya seperti apa baru kita tahu siapa yang akan dipanggil," pungkas dia.

Anggota Komisi III DPR Herman Hery menampik kabar yang mengaitkan dirinya dengan insiden pengeroyokan suami-istri di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi 10 Juni lalu telah dilaporkan ke polisi oleh korban bernama Ronny Yuniarto. Menurut Herman Hery, bukan dia pelaku pengeroyokan itu.

"Adik saya, kebetulan mirip," kata Herman melalui aplikasi pesan kepada Liputan6.com, Kamis (21/6/2018).

Namun, Herman Hery tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia mengatakan saat ini tengah berada di luar negeri.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Membuktikan

Anggota Komisi III DPR Herman Hery menampik kabar yang mengaitkan dirinya dengan insiden pengeroyokan suami-istri di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Peristiwa yang terjadi 10 Juni lalu telah dilaporkan ke polisi oleh korban bernama Ronny Yuniarto. Menurut Herman Hery, bukan dia pelaku pengeroyokan itu.

"Adik saya, kebetulan mirip," kata Herman melalui aplikasi pesan kepada Liputan6.com, Kamis 21 Juni 2018.

Namun, Herman tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia mengatakan saat ini tengah berada di luar negeri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.