Sukses

Menpora Harap Torehan Prestasi Galang Jadi Inspirasi Pebalap Indonesia

Menerima pebalap muda Galang Hendra Pratama, Menpora harap torehan prestasi Galang jadi inspirasi pebalap Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, menerima kunjungan pebalap muda Galang Hendra Pratama dan Tim Yamaha Racing Indonesia di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Kamis (21/6/2018). Anak muda yang mengenal balap motor sejak usia 8 tahun ini telah mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di podium utama dan mengumandangkan Indonesia Raya di Ceko.

Imam pun menyebut Galang sebagai Rossi Indonesia karena keberhasilannya menjuarai World Super Sport 300 di Sirkuit Brno.

"Selamat ya Galang, telah mengharumkan nama Indonesia, semoga ini menginspirasi para pebalap tanah air untuk menjadi calon-calon Rossi ke depan dari Indonesia," ujarnya.

Imam mengatakan, Galang membuktikan bahwa prestasi tidak muncul tiba-tiba, tetapi diperlukan pembinaan dari usia dini dan kompetisi yang memadai.

"Galang ini adalah bukti bahwa pembinaan usia dini begitu penting, yaitu sejak usia 8 tahun sudah balapan, dan ditangkap dengan baik oleh Akademi Yamaha dengan berbagai kompetisi dan kini berbuah hasil," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Galang menyampaikan harapan Indonesia dapat memiliki sirkuit yang memadai untuk mendukung prestasi dunia balap motor.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, sponsor, pemerintah, sehingga di Ceko saya mampu mengibarkan Merah Putih di podium utama dan mengumandangkan Indonesia Raya. Semoga di Itali saya mampu lebih baik lagi. Semoga Indonesia segera memiliki sirkuit yang bertaraf internasional, kalau Thailand saja bisa, Indonesia pasti bisa. Dukung Merah Putih semakin di depan," kata dia.

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Anindya Kusuma Putri, Vice President Yamaha Dyonisius Beti, Direktur Sutarya, dan Manajer Anton.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini