Sukses

Hingga H-2 Malam, Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari jelang hari raya Idulfitri 1439 Hijriah atau Lebaran 2018, ribuan pemudik terus berdatangan ke stasiun kereta api di Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Dari pantauan Liputan6.com, sore menjelang malam atau sekitar pukul 18.15 WIB, para pemudik datang berkelompok. Ada yang berjalan kaki maupun diantar keluarga dengan mobil sampai di depan pintu keberangkatan. Para pemudik pun menyemut di depan pintu keberangkatan.

Lokasi tempat penurunan penumpang pun makin ramai. Deretan mobil pribadi atau taksi online memenuhi pintu masuk stasiun. Meski begitu tak sampai terjadi penumpukan. Petugas yang berjaga pun bergegas mengatur arus.

Kebanyakan para pemudik memiliki tujuan pulang ke Jawa Tengah seperti Cirebon dan Semarang. Kemudian juga banyak pemudik yang ingin pulang ke Jawa Timur dengan tujuan akhir stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Salah satu pemudik, Dian, mengaku dirinya mendapat tiket kereta dengan jadwal keberangkatan pukul 19.30 WIB. Dian tiba sekitar pukul 18.22 WIB.

"Saya berangkat ke Semarang naik Tawang Jaya nanti jam 19.30 WIB. Jadi paslah sampai sekarang," kata Dian saat berbincang dengan Liputan6.com.

 

1 dari 2 halaman

Indahkan Peraturan

Dian mengaku sudah mengetahui jika para pemudik tidak diperkenankan masuk ke stasiun hingga satu jam jadwal keberangkatan. Menurut dia, ada baiknya para pemudik lainnya juga mengindahkan peraturan agar tidak menumpuk di stasiun.

"Kalau satu jam sebelum keberangkatan kan sudah bisa nunggu di dalam stasiun. Udah saya hitung juga waktunya. Ya para pemudik lain harusnya juga bisa paham lah biar nggak numpuk kan," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Limbangan Macet Parah, Jalur Selatan Dialihkan Lewat Garut Kota
Artikel Selanjutnya
Lucu, Imbauan Polisi soal Mudik Ramai di Internet